Muhammad Meibi Rivanel

WELCOME TO MUHAMMAD MEIBI RIVANEL BLOG

SEMOGA BERMANFAAT, TERHIBUR DAN SEHAT SELALU

Enjoy AjA :D

Sabtu, 25 September 2010

tugas pertama.. ( Pengantar TI ) MI A1

Perbedaan antara sebab dengan alasan

  • Sebab adalah peristiwa kecil yang dapat mengacu terjadinya peristiwa yang lebih besar, peristiwa kecil ini merupakan sebuah peringatan kepada seseorang agar waspada sejak dini supaya peristiwa besar itu tidak terjadi.

contoh: pagi itu saya melihat sampah sudah menyumbat selokan air(peristiwa kecil) di depan rumah saya, karena menunda-nunda ( sebab ) membersihkannya pada malam harinya turun hujan yang sangat lebat yang mengakibatkan banjir  ( peristiwa besar ), jadi penyebab terjadinya banjir dirumah saya adalah karena menunda-nunda membersihkan selokan. 

  • Alasan adalah :Suatu pemikiran yang timbul akibat sebuah tekanan dari seseorang, yang pemikiran tersebut gunananya untuk menyelamat kan diri Si pemikir dari sebuah hukuman atau ancaman yang akan diberikan oleh Si pemberi ancaman dan pemikiran itu sendiri dapat bersifat jujur apa adanya atau dusta.

contoh: saya pernah memberikan alasan kepada guru di sekolah, hari itu saya tidak mengerjakan tugas dari guru tersebut tetapi karena takut di beri hukuman saya terpaksa memberikan alasan yaitu listrik padam jadi tidak ada penerangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar